Sambut Lebaran, Sutias Berbagi Kasih Dengan Penyandang Cacat

Kamis, 16 Agustus 2012

ZOEL75

Hiburan

Dibaca: 1935 kali

MEDAN (Barani-News) Menyambut Lebaran, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara Hj Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho berbagi kasih dengan penyandang cacat yang tergabung dalam Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Sumut.

 

Dalam kegiatan yang berlangsung di Sekretariat HWDI Sumut, di Guru Sinumba Gang Keluarga  No 3 Karya Ujung, Medan,Rabu (115/8) ini Ketua Tim Penggerak PKK Sumut ini menyalurkan 60 bingkisan berisi 5 kilogram minyak goreng, 4 kilogram gula pasir, setengah lusin sirup, 4 kaleng susu kental, 1 kaleng roti, kopi, teh, kain sarung serta uang santunan untuk menyambut Lebaran.

 

Sutias menjelaskan, bantuan ini sebagai wujud kepedulian sosial, terutama kepada warga penyandang cacat yang membutuhkan.

"Insyaallah akan kita tekankan melalui kadis untuk memperhatikan organisasi ini. Bantuan dan bingkisan ini atas nama Gatot Pujo Nugroho merupakan bonus kepada ibu-ibu dan bapak bapak sekalian yang senantiasa bersyukur," kata Sutias.

 

Pada kesempatan tersebut Sutias mengimbau, agar warga HWDI tetap mengutamakan syukur dalam kehidupan meski bagaimana pun kondisi kehidupan ini dijalani. Rasa syukur itu dibarengi keimanan agar Allah SWT senantiasa memberikan rahmat dan petunjuk.


"Apa guna banyak harta dan kekayaan, kalau kita tidak bahagia. Tapi Kalau kita selalu bersyukur, Allah akan memberikan lebih banyak kebahagian, Al quran mengajarkan bahwa Ramadhan harus perbanyak membaca alquran, puasa adalah untuk membersihkan hati kita, menundukkan hati kita agar tidak sombong dan selalu bersyukur,” ujar istri Plt Gubernur Sumatera Utara.


Atas kunjungan dan bingkisan yang diberikan Tim Penggerak PKK Sumatera Utara, Ketua HWDI Sumut, Dra Jenni Heryani menyatakan terimakasih. Jenni menambahkan HWDI berdiri tahun 1997 di Jakarta  namun baru tahun enam tahun ada di Sumut.

 

 "Kami sangat mengucapkan terimakasih atas perhatian ibu PKK Sumut yang telah memberikan bantuannya pada kami. Semoga bantuan ini menjadi berkah untuk kami dan ibu" ujarnya.


Meski banyak memiliki keterbatasan fisik, saat menerima bingkisan para anggota HWDI itu terlihat antusias dan terharu. Mereka sangat berharap bantuan pemberi semangat seperti ini menjadi contoh bagi tokoh lain untuk melakukan aksi sosial serupa.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas