Balon Gubernur Temui Gatot

Kamis, 23 Agustus 2012

Endy

Politik

Dibaca: 1667 kali

Balon Gubernur Temui Gatot

* Hadir Dalam Halal bi Halal di Gubernuran

MEDAN(barani-news.com) – Open house di Gubernuran, Jl Sudirman, Medan, Senin (20/8) terasa sangat istimewa. Bukan saja dari antuasiasme dan beragamnya warga yang datang. Halal bi halal yang digelar pada Lebaran kedua itu ternyata juga dihadiri enam bakal calon Gubernur Sumatera Utara. Tak ada rivalitas di sana, sebagai gantinya keakraban dan persaudaraan justru mencuat.


Enam balon gubernur yang hadir dalam silaturahmi itu antara lain Bupati Deliserdang Amri Tambunan yang hadir berbarengan dengan mantan Pangkostrad Letjend TNI (Purn) AY Nasution. Disusul  Bupati Labusel Wildan Aswan Tanjung,  Ketua KONI Sumut Gus Irawan Pasaribu, politisi Partai Demokrat Sutan Bhatoegana, dan terakhir Ketua DPW PPP Sumatera Utara Fadly Nurzal.


Kegiatan open house tersebut berlangsung meriah dan kental keakraban. Tak kurang dari 5.000 warga Medan hadir silih berganti  ke rumah dinas Pelaksana tugas Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho, ST.


Bersama Sekda Provsu Nurdin Lubis , Pelaksana tugas Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho, ST langsung menyambut serta menyalami tamu-tamu yang hadir. Kegiatan yang digelar sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB memang dihadiri beragam lapisan masyarakat.


Seluruh tamu berkumpul di bawah tenda raksasa yang didirikan di halaman gubernuran. Sambil bercengkerama mereka menikmati beragam hidangan yang disajikan secara prasmanan di sekitar tenda.


Tak cuma masyarakat umum, sejumlah pejabat FKPD, SKPD, Anggota DPD RI  dan para Bupati/walikota  juga hadir. Gatot terlihat menyambut hangat Kapolda Sumatera Utara Irjen Wisjnu Amat Sastro, Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewijk F Paulus.


Para balon Gubernur Sumatera Utara begitu hadir langsung dipersilakan menikmati hidangan. Beberapa dari mereka duduk semeja dengan Gatot Pujo Nugroho. Dan terlibat pembicaraan yang tampak serius sambil sesekali diiringi tawa.


“Udah mantaplah ini, kumpul semua. Maenkan,” kata Sutan Bhatoegana dengan suara lantang yang membuat para undangan terkekeh.

Suasana makin meriah, ketika balon gubernur  Gus Irawan Pasaribu ikut hadir ke open house ini. Gus yang hadir ditemani Bupati Tapanuli Selatan H Syahrul M Pasaribu langsung bersalaman dengan Gatot. Bahkan keduanya melakukan salam komando di depan para wartawan.


Plt Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho, ST selaku tuan rumah mengaku kegiatan open house ini sebagai silaturahmi. Mengambil moment Idul Fitri sebagai waktu yang tepat untuk saling bermaafan dan merapatkan kembali silaturahmi yang barangkali sempat renggang karena kesibukan selama setahun terakhir.


“ Silaturahim adalah modal besar untuk membangun Sumatera Utara. Dan moment Idul Fitri ini sangat tepat untuk kembali mengakrabkan silaturahim semua komponen di Sumatera Utara,” kata Gatot. (*)

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas