Warga Minang Sambut Hangat Silaturahim Gatot Pujo Nugroho

Selasa, 04 September 2012

Endy

Politik

Dibaca: 1718 kali

MEDAN (Barani-News) – Dua pekan setelah Lebaran, warga Minang yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Kurai Medan (IKKM) menggelar silaturahim dan halal bi halal. Kegiatan yang berlangsung Minggu (2/9) di Jl Puri, Medan  ini dihadiri Pelaksana tugas Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho, ST.


Ikatan Keluarga Kurai Medan (IKKM) merupakan organisasi yang menghimpun para perantau dari Bukit Tinggi. Meski acara halal bi halal berlangsung sangat sederhana, namun para pengurus dan anggota IKKM tak dapat menyembunyikan kegembiraannya karena kegiatan mereka dihadiri Gatot Pujo Nugroho.

Menurut panitia IKKM , halal bi halal tersebut diadakan sebagai forum saling melepas kangen dan kerinduan pada sesama perantau dari kampung halaman. Karena kesibukan masing-masing, banyak warga IKKM yang satu kampung tapi tak dapat bertemu dan silatruahim.

Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan pentingnya silaturahim. Selain menjalin kekeluargaan, silaturahim juga bisa dikreasikan sebagai penawar rindu pada kampung halaman . Forum halal bi halal IKKM bisa menjadi media sarana bertemu kangen, menghadirkan miniature kampung lengkap kondisi sosial masyarakat, sosial budaya di kampung warga IKKM.

Dalam sambutannya Gatot mengajak IKKM menghadirkan suasana jauh lebih dalam yakni menghadirkan sebuah wadah untuk hadirnya miniatur surga. "Surga akan diperuntukkan bagi orang-orang bertaqwa. Kita baru saja selesai dari traning centre yakni bagaimana Ramadhan yang berlalu telah memberikan pelajaran bekal kepada kita. Sehinga kita menjadi pribadi taqwa, dan dengan taqwa itulah kita menjadikan miniatur surga di keluarga kita di lingkungan kita," ujar Gatot.

Ketua Panitia halal bi halal IKKM, Salman menuturkan, halal bi halal ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antara warga Bukit Tinggi dan warga lainnya di Sumut khususnya Medan. Dalam halal bi halal yang secara terpisah dihadiri Walikota Bukit Tinggi H Ismet Amzis SH, itu IKKM juga berpesan agar semua warga Bukittinggi di Sumatera Utara tetap mematuhi semua peraturan di provinsi ini.

“IKKM mengimbau warga Bukit Tinggi, dari pedagang hingga pengusaha agar tetap taat pada aturan. Ingat, dimana bumi di pijak di situ langit  di junjung. Untuk Pak Gatot, maafkan jika menyambutan kami sangat sederhana. Kami bertekad membantu membangun Sumut lebih baik lagi ke depan,” kata Salman.

Ketua IKKM H Indra ST menyambut baik silaturahim warga Minang dengan Plt Gubernur Sumatera Utara. Menurut Indra, hubungan yang akrab seperti ini akan membuat Gatot mengetahui apa harapan dan aspirasi warga Sumatera Utara keturunan Minang.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas