IZIN PERUMAHAN RESIDEN 8 DIPERTANYAKAN ?

Minggu, 22 Maret 2015

indofokus

Hukum

Dibaca: 2414 kali

Deli Serdang, IFN

Berdasarkan  laporan dari Masyarakat setempat dan hasil investigasi tim IFN di lapangan ditemukan bangunan  perumahan yang diduga tidak atau belum memiliki Izin.

Pembangunan  perumahan tersebut diduga telah melanggar Perda thn 2009 No. 6 terkait IMB.

Hasil konfirmasi  dengan pegawai Desa Lalang  Kecamatan Sunggal  mengatakan bahwa mengenai IMB perumahan Resident 8 yang berlokasi di Jl. Binjai KM 10 Komplek Asrama Abdul Hamid NST masih dalam proses pengurusan.

Akan tetapi ini sunggu menjadi tanda tanya besar, proses IMB baru di urus, sementara bangunan sudah berjalan tiga (3) bulan. ada apa dibalik semua ini, apa memang itu sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku saat ini?.

Pembangunan perumahan Resident 8 yang berjumlah 66 unti,  ada (6) unit untuk rumah contoh yang masihd alam tahap pengerjaan.

Tim IFN  mencoba konfirmasi kepada instansi terkait di Pemkab Deli Serdang melalui Dinas Tata Tertib berhasil dihubungi melalui pesan singkat" Maaf bang kalau ada waktu tanya ke kantor ya bang aku enggak masuh hari ini lagi di RS, maaf yang bang dan di data kami bulum ada perwakilan dari pengembang datang ke kantor kami" ujar Jefry.

Warga yang merasa tidak dihargi oleh pengembang karena pihak pengembang main kemplang tanpa minta izin pada masyarakat setempat untuk mempergunakan jalan akses menuju perumahan tersebut.

"Lami berharap pihak pemerintah segera bertindak tegas, agar bangunan liar yang tak ber-IMB segera ditertibkan atau di bongkar  agar tidak ada bangunan liar di wilayah Deli Serdang, dan diduga dalam proyek pembangunan perumahan Resident 8 ada oknum pejabat tinggi/ apart penegak hukum bermain di proyek tersebut" ujar salah satu warga yang identitasnya minta dirahasiakan (Team IFN) 

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas