BAKTI SOSIAL SUNAT MASSAL YANG DILAKSANAKAN OLEH PEMUDA PANCASILA KELURAHAN HELVETIA TIMUR

BAKTI SOSIAL SUNAT MASSAL YANG DILAKSANAKAN OLEH PEMUDA PANCASILA KELURAHAN HELVETIA TIMUR KECAMATAN MEDAN HELVETIA YANG BEKERJA SAMA DENGAN RUMAH SAKIT IMELDA MEDAN, AMB, P4TK

Barani-News (Helvetia Timur)

Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1436 H dengan semangat, Pemuda Pancasila Kelurahan Helvetia Timur Kecamatan Medan Helvetia mengadakan Acara Sunat Massal yang bekerjasama dengan Rumah Sakit Imelda Medan, AMB, dan P4TK yang berlokasi Aula Gedung P4TK Jl. Setia Budi Simpang Lima Kelurahan Helvetia Timur minggu, 14/06/2015 dari jam 10.00 wib sampai dengan jam 14.00 wib.

Dalam acara tersebut peserta sunatan massal sebanyak ± 100 orang yang berusia 8-12 tahun tanpa dipungut biaya dari sunat sampai pembukaan perban dan diberi bingkisan satu lembar sarung dan obat untuk penyembuhan, tutur Boy Rahmadsyah selaku ketua panitia sekaligus Ketua Ranting Pemuda Pancasila Kelurahan Helvetia Timur periode 2014 – 2016.

Dalam kata sambutannya Boy Rahmadsyah mengatakan bahwa selama ini banyaknya opini yang berkembang dimasyarakat bahwa keberadaan Organisasi Pemuda Pancasila cendrung dipandang negatif dibanding positifnya apalagi dalam pembuatan acara Bakti Sosial Sunatan massal ini banyak dipandang sebelah mata, dan hanya akal-akalan saja untuk mencari uang.

Tetapi Pemuda Pancasila Ranting Helvetia Timur membuktikan bahwasanya Kami masih mau berbuat untuk kebaikan. Insya Allah dan Alahamdulilah untuk kelurahan Helvetia Timur Organisasi Pemuda pernah membuat acara seperti ini hanya Pemuda Pancasila.

Diahir sambutannya Ketua Ranting Pemuda Pancasila Kelurahan Helvetia Timur tersebut mengatakan untuk kedepannya yang Insya Allah acara Bakti Sosial Sunatan Massal akan diadakan tiap tahunnya dan Selaku Ketua Panitia Acara Bakti Sosial Sunatan Massal Boy Rahmadsyah mewakili seluruh Panitia Acara mengucapkan banyak terima kasih kepada MPO Pemuda Pancasila Kota Medan, MPC Pemuda Pancasila Kota Medan, PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Medan Helvetia, Bapak Lurah, Yayasan Rumah Sakit Imelda, P4TK Kota Medan, Akademi Maritim Belawan yang telah mendukung terselenggaranya acara ini.

Seluruh Anggota dan Simpatisan Pemuda Pancasila se-Kelurahan Helvetia Timur Helvetia Timur dan Para Donatur yang telah membantu pendanaan demi terselenggaranya acara ini.

Dalam acara tersebut di hadiri oleh, Perwakilan MPO Pemuda Pancasila Kota Medan, Perwakilan MPC Pemuda Pancasila Kota Medan, Ketua dan Pengurus PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Medan Helvetia, Pengurus Ranting Pemuda Pancasila Se-Kecamatan Medan Helvetia, Lurah Helvetia Timur,  Pengurus PPM Kelurahan Helvetia Timur, Perwakilan dari P4TK, Perwakilan Danyon Zipur, Perwakilan Polsek Helvetia, Perwakilan Rumah Yayasan Sakit Imelda, dan Perwakilan Akademi Maritim Belawan (AMB). 

Mewakili dari Pihak P4TK Bapak Drs. Saelungun Sinaga, MT mengatakan sangat mengaspirasi kepada Anak Ranting Pemuda Pancasila Kelurahan Helvetia Timur yang memberikan suatu gagasan positif dan menjadikan acara suatu kebahagiaan kita bersama. Banyak hal yang mungkin secara umum tentang namanya OKP itu bermacam-macam fungsi seperti ketika Ketua Ranting Pemuda Pancasila Kelurahan Helvetia Medan Timur melaksanakan acara ini saya sangat mensuport, karna ini merupakan suatu pengapdian yang tidak bisa diukur dalam amal bakti dengan persetujuan pemerintahan setempat. Kepada Ranting Pemuda Pancasilasila Kelurahan Helvetia Timur ini merupakan awal baik melakukan kegiatan untuk kedepannya akan lebih baik untuk menepis pola pikir masyarakat terhadap OKP yang selalu berasumsi negatif, OKP itu semata-mata bukanlah premanisme. (Yusuf & Riyan)

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas