Plt Gubsu Hadiri Resepsi HUT Langkat

Minggu, 17 Januari 2016

Endy

Artikel

Dibaca: 1189 kali

BARANI-NEWS

Plt Gubsu Hadiri Resepsi HUT Langkat

STABAT- Plt Gubsu Ir HT Erry Nuradi MSi mengharapkan seluruh stakeholder dan unsur agama agar dapat memanfaatkan potensi-potensi yang ada di bumi Kabupaten Langkat.

Hal tersebut disampaikan Plt.Gubsu Ir H T Erry Nuradi MSi dalam sambutannya saat menghadiri Resepsi peringatan Hari Jadi Kabupaten Langkat yang ke 266 tahun 2016, Minggu (17/01/2016) di alun-alun T Amir Hamzah, Stabat Kabupaten Langkat.

Hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPRRI asal Sumut, Anggota DPRD Sumut, FKPD kabupaten Langkat, Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana Perangin-angin, Bupati Langkat H Ngongesa Sitepu SH, Wakil Bupati Langkat Drs H Sulistianto MSi, Sekda kabupaten Deli Serdang Asrin Naim, dan para Kepala SKPD Langkat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan budaya Kabupaten Langkat serta ribuan masyarakat dari Kabupaten Langkat.

Di bumi kabupaten Langkat menurut Plt Gubsu sangat banyak potensi-potensi daerah yang bisa dibanggakan. lanjut Plt Gubsu, pada tahun 2015 yang lalu dimana Sumut mengalami krisis energi yaitu krisis energi listrik yang menyebabkan seringnya pemadam listrik di masyarakat, setelah beroperasinya pembangkit listrik Pangkalan Susu di Kabupaten Langkat dapat membuat masyarakat khususnya masyarakat Sumut dapat bersenang hati karena telah berkurangnya terjadi pemadaman listrik. Bahkan saat ini energi di Sumut surplus 10 persen.

Masyarakat Sumut juga patut bergembira bila ke empat pembangkit dari Langkat ini dapat beroperasi akan menyumbangkan kurang lebih 800 mega watt energi listrik di Sumut. "Oleh karenanya Kabupaten Langkat bisa disebut sebagai pusat energi di Sumatera Utara," sebut Plt Gubsu.

Pada kesempatan itu Plt Gubsu juga mengatakan selain potensi dari bidang energi, pertanian, perkebunan, potensi pariwisata juga cukup menjanjikan, Seperti destinasi wisata bukit lawang.

Potensi-potensi tersebut menurut Plt Gubsu tentunya harus didukung pembangunan infrastruktur yang baik. Sinergitas dari Pemerintah Kabupaten Langkat, Pemerintah provinsi dan pemerintah pusat agar pembangunan infrastruktur dapat memuaskan masyarakat.

Selain pembangunan fisik, pembangunan non fisik juga harus seimbang dengan pembangunan fisik seperti pendidikan dan keagamaan. Juga peningkatan rasa aman dan nyaman di lingkungan maayarakat.

Apalagi menurut Plt Gubsu Langkat berbatasan dengan Aceh dan daerah-daerah lainnya yang menyebakan rawan konflik. Oleh karenanya kerjasama dari aparat keamanan dan seluruh komponen masyarakat sangat diperlukan demi menjaga suasana kondusif. Suasana kondusif merupakan salah satu syarat utama untuk keberhasilan pembangunan fisik.

Diharapkan seluruh aparat keamanan dan seluruh komponen masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan demi menjaga suasana kondusif terutama di provinsi Sumatera Utara," ujar Plt Gubsu.

Sementara Bupati Langkat H Ngongesa Sitepu dalam sambutannya mengatakan bahwa acara Hari Jadi Kabuapten Langkat ini merupakan acara Tahunan dan diharapkan aeluruh masyarakat khususnya masyarakat di Kabupaten Langkat dapat merasakan kemeriahan dari acara Hari Jadi ke-266 Kabupaten Langkat. "momen ini,

lanjutnya selain untuk mempererat tali silaturrahmi, menambah ilmu pengetahuan dan informasi juga untuk menambah rasa memiliki masyarakat terhdap kabupaten langkat. "Hari Jadi Kabupaten Langkat ke-266 yang dirayakan hari ini diharapkan menambah rasa bangga dan rasa memiliki masyarakat terhadap Kabupaten Langkat. Semoga Langkat semakin beraeri, maju dan berjaya," sebut Bupati.

Sebelum menghadiri resepsi perayaan Hari Jadi Langkat ke-266 Plt Gubsu berkempatan menghadiri dan menyaksikan pemandatanganan prasasti peresmian rumah adat Daduar Masyarakat Kulawarga Kalimantan yang merupakan rumah adat masyarakat Banjar di kabupaten Langkat.

Pada keaempatan itu Plt Gubsu didampingi Bupati langkat H Ngongesa Sitepu, Sekda Langkat dr H Indra Salahuddin dan ketua PMKK kabupaten Langkat.

Plt Gubsu pada kesempatan itu mengaharapkan balai pertemuan dan rumah adat benar-benar bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. "Semangat membangun harus diimbangi semangat mengisi pembangunan. Mohon pehatian bupati sehingga dapat menjadi ciri khas dan kebanggaan masyarakat langkat," ujar Plt Gubsu.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas