Bhakti Sosial Peduli Sinabung Komunitas Pecinta Motor

BARANI-NEWS TANAH KARO

Ratusan sepeda motor yang tergabung dalam Komunitas/club Pecinta motor dari Honda Street Fire Club Indonesia (HSFCI) Medan yang terdiri dari HSFCI Langkat, HSFCI Siantar. Road & Ride Community (R2C) Medan, Komunitas Anak Dolan (Commando) Binjai, Minggu (5/6/16) melakukan perjalanan menuju Sinabung.

Tema yang diambil dari Perjalanan yang dilakukan para ratusan pencinta sepedamotor itu adalah mengadakan bakti sosial untuk korban erupsi sinabung, Minggu (5/6/16)

Saat dikonfrmasi kepada ketua Komunitas / Clup Pecinta Sepeda Motor masing masing club mengatakan hal yang sama yaitu: "Kami adakan bakti sosial ini bertujuan untuk membantu saudara2 kami yg terkena musibah erupsi sinabung, kami juga ingin menunjukkan bahwasannya kami Komunitas / Club Motor Peduli, Peka terhadap sesama"

Kegiatan Bhakti Sosial Peduli Sinabung oleh Komunitas Pecinta itu dibagi menjadi 2 kelompok. kelompok pertama di pusatkan di Posko Utama Di Kabanjahe, kelompok 2 dipusatkan di Posko Kecamatan Simpang 4 adapun yg mereka berikan untuk penungsi adalah berupa, pakaian laik pakai, sembako serta perlengkapan sekolah.

Kedatangan mereka disambut baik oleh Koordinator Posko, baik itu dari Kepolisian, Pemerintah setempat dan kepala desa. Kepala Desa Jeraya Ibu Johana Bru Sinuraya yg saat ini mengungsi di Posko Gudang Jeruk Desa Surbakti Mengatakan "Ucapan terimakasih yang tidak terhingga kepada Para Pengurus dan Anggota Komunitas Pecinta Sepeda Motor yang telah memberikan Bantuannya pada para Pengungsi Sinabung semoga Tuhan Yang Maha Esa yang akan membalaskan kebaikan yang kalian lakukan ini kepada kami dan semoga Komunitas Pencinta Motor yang datang ini menjadi semakin besar dan berkembangnya sesuai dengan Tujuan Berdirinya komunitas ini" ujar Kepala Desa Jeraya

Bikers R2c Bro Richy Selaku Waketum Juga mengatakan bahwasannya "bantuan ini murni dari uang kami sendiri, tek2an lah klo bahasa medannya, ada juga dari simpatisan" dan kami semua yang datang pada hari ini dan juga teman-teman yang tidak bisa datang tetapi memberikan bantuannya ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwasannya anak motor itu tidak identik dengan kekerasan, kriminal, ngebut2an dan lain2, kami ingin menunjukkan soldaritas kami, peduli kami pada pengungsi sinabung,semoga bantuan dan kegiatan kami ini dapat bermanfaat buat mereka kata Gess Wandi Surbakti.

setelah selesai memeberikan bantuan kepada pengungsi, mereka segera kembali ke tempat masing2 dikarenakan besok sudah memasuki bulan puasa 1437 H. setidaknya ini menjadi pelajaran dan contoh bagi kita semua, bahwasannya mereka masih peduli dan berbagi. (DD).

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas