Peluang Ekonomi Diera MEA

Rabu, 08 November 2017

Endy

Ekonomi

Dibaca: 922 kali

Barani-News

Sudah dua tahun Masyarakat Ekonomi Asean dicanangkan, dan perdagangan bebas antar negara-negara Asean mulai berjalan.

Indonesia merupakan satu diantara negara Asean yang ikut dalam hal MEA ini. kesiapan tersebut terlihat dengan pembangunan inprastruktur jalan, pelabuhan, pusat perdagangan, transportasi merupakan pasilitas yang sangat utama dilakukan.

Peran aktif pemerintah ini harus diikuti oleh setiap unsur elemen masyarat agar nantinya dapat menjadi pemain dan bukan penonton dinegeri sendiri.

menurut penulis MEA yang dicanangkan ditahun 2015 itu akan memiliki nilai posif & negatif dalam kehidupan masyarakan Indonesia dan untuk itu yang perlu dilakukan saat ini adalah menciptakan kegiatan ekonomi yang memiliki standart MEA seperti home industri, pabrik , pertanian dan peternakan yang merupakan kebutuhan dari masyarakat Asean.

Peran segala lapisan Masyarakat harus lebih sibina, karena masyaratlah yang menjadi pelaku dari MEA ini, usaha-usaha kecil yang saat ini berjalan harus kita pertahankan dan kita kembangkan.

Terkait dalam hal pendanaan untuk memajukan Usaha yang ada saat ini Pemerintah di bawah kepemimpinan Bapak Ir. Jokowidodo telah melakukan banyak terobosan yang bekerja sama dengan pihak Bank Nasional dalam hal modal kerja dan usaha dan tidak tertutup kemungkinan nantinya unsur dari Agamawan ikut mengambil peranan.

kita mengetahui bahwa peran pemimpin agama harus juga ikut dalam membantu, karena masyarakat Indonesia menganut masing-masing agama yang bertujuan agar penganut agamanya tidak mengalami Ekonomi yang lemah nantinya.(E79)

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas